Minggu, 29 Januari 2023
Arif Budi Setyanto : Selasa, 06 Desember 2022 | 18:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho memamerkan badan kekarnya hasil latihan fisik berat yang merupakan program Shin Tae-yong di TC jelang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong terus menekankan bahwa ia sedang membenahi fisik pemain dalam TC timnas Indonesia. Menurutnya jika fisik bagus, maka skuad Garuda bisa mudah menerapkan strateginya.

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut membuat program latihan dengan intensitas tinggi. Pemain timnas Indonesia menjalani gym di pagi hari dan latihan di lapangan pada sore hari.

Nah, berkat latihan berat tersebut fisik dan masa otot pemain kini mulai terlihat, salah satunya adala Rizky Ridho.

Melansir dari tayangan YouTube PSSI, Selasa (6/12/2022), bek Persebaya Surabaya itu memamerkan perubahan fisiknya saat persiapan berlatih di lapangan.

Momen itu ketika Rizky Ridho ingin memasang alat untuk latihan. Ia harus membuka baju dan kebetulan disorot oleh kamera.

Sadar kamera, bek berusia 21 tahun ini langsung berpose menunjukkan badannya yang kekar. Tampak masa otot Rizky Ridho sudah mulai menguat.

Rizky Ridho pamer otot di TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Sebelumnya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengaku fokusnya saat ini memang membenahi fisik para pemain. Maka dari itu, program latihannya berintensitas tinggi.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitas tinggi," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

Latihan dengan intensitas tinggi ini tetap akan dilakukan oleh Shin Tae-yong di minggu depan. Sebab, ia ingin menguatkan otot pemain pemain serta menurunkan body fat.

"Minggu depan sama seperti sekarang tidak ada perubahan. Saya sedang berusaha membuat penguatan dasar karena dengan liga berhenti semua pemain hampir sama body fat tinggi, tapi ototnya berkurang," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia masih akan digembleng untuk persiapan Piala AFF 2022. Skuad Garuda bakal menjalani laga pertama pada 23 Desember 2022.

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Bola Malam Minggu Ini: Sandy Walsh Tanding dan Laga Panas di Liga Prancis