Husna Rahmayunita
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll heran beberapa pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia di luar agenda FIFA Matchday. Menurutnya, situasi ini hanya terjadi di Indonesia.

Thomas Doll gelisah, Persija Jakarta harus mengarungi lanjutan Liga 1 tanpa tiga pemain karena dipanggil ke timnas untuk persiapan Piala AFF 2022.

Mereka adalah Hansamu Yama, Muhammad Ferarri dan Syahrian Abimanyu yang kini mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

"Saya pikir, ini bukanlah yang benar karena semua tim ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Kondisi ini aneh karena mereka melakukan latihan bersama timnas ketika liga sedang berjalan," ungkapnya dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (6/12/2022)

Thomas Doll mengaku heran karena, sepanjang kariernya, baru di Indonesia dia menemukan situasi di mana pemain-pemain klub berlatih di timnas tetapi bukan saat "FIFA match day".

Padahal, menurut eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu, suporter pasti mau menyaksikan para pemain andalan tim kesayangannya berjibaku di lapangan.

"Suporter mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Kondisi ini bukan hal bagus pula untuk para pemain," kata Thomas Doll.

Meski demikian, Thomas Doll optimistis Persija Jakarta dapat meraup hasil maksimal di lapangan.

Adapun Thomas membawa 22 pemain untuk menuntaskan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 dalam sistem gelembung (bubble) yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Berikut pemain-pemain tersebut, termasuk empat nama impor Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf.

1. Andritany Ardhiyasa
2. Cahya Supriadi
3. Adre Arido Geovani
4. Firza Andika
5. Ilham Rio Fahmi
6. Rezaldi Hehanussa
7. Ryuji Utomo
8. Maman Abdurahman
9. Ondrej Kudela
10. Al Hamra Hehanussa
11. Frengky Deaner Missa
12. Tony Sucipto
13. Resky Fandi
14. Hanif Sjahbandi
15. Hanno Behrens
16. Dony Tri Pamungkas
17. Alfriyanto Nico
18. Riko Simanjuntak
19. Taufik Hidayat
20. Michael Krmencik
21. Ginanjar Wahyu
22. Abdulla Yusuf.

(Antara)

Load More