Rauhanda Riyantama
Leonardo Medina, pelatih anyar Persis Solo. [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Laga ini jadi debut buat pelatih anyar Laskar Sambernyawa, Leonardo Medina.

Jelang laga ini, Leonardo Medina mengaku antusias. Pelatih asal Meksiko itu siap memberikan yang terbaik demi memetik kemenangan.

"Ini adalah sepak bola bukan perang. Kita bekerja setiap hari untuk pertandingan kali ini dan mencoba menjadi pelatih di dalam situasi ini namun saya merasa sangat enjoy," kata Leonardo, dilansir dari laman Persis Solo.

Baca Juga:
Waspada Timnas Indonesia, Filipina Diam-diam Tunjuk Eks Barcelona Jadi Pelatih Jelang Piala AFF 2022

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim itu menegaskan, timnya dalam kondisi siap tempur dengan segala persiapan jauh-jauh hari.

"Kami terus bekerja selama dua bulan untuk tetap berlatih selama liga terhenti. Para pemain juga sudah memberikan yang terbaik dan kami percaya diri di pertandingan ini," tegasnya.

Leoanrdo menambahkan, lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 disambut antusias setelah vakum selama dua bulan.

Baca Juga:
Sayang Anak, Rachmat Irianto Rela Latihan Keras di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

"Tentu saya mengharapkan akan menjadi pertandingan yang baik juga untuk menghadapi Nusantara FC," jelas dia.

Persis Solo saat ini masih tertahan di posisi ke-15 dengan 11 poin, atau satu tingkat dari zona degradasi. Kemenangan membuat mereka kemungkinan naik ke peringkat 11.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 usai 6 Tim Memastikan Lolos

Load More