Arif Budi Setyanto
Gerakan latihan Jordi Amat dibenarkan oleh pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat tidak bisa bersanta-santai dalam TC timnas Indonesia. Meski punya pengalaman luar biasa di Eropa, ia tetap harus mengikuti latihan berat dari Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerapkan latihan berat. Salah satunya gym atau weight training di pagi hari.

Semua pemain yang dipanggil dalam TC timnas Indonesia harus mengikuti latihan tersebut, termasuk Jordi Amat. Pemain yang berkarier di Johor Darul Tazim (JDT) ini serius melahap menu latihan.

Baca Juga:
Kocak, Momen Pelatih Brasil Ikut Joget Mirip Burung usai Richarlison Bobol Gawang Korea Selatan

Walau begitu, ada satu gerakan Jordi Amat yang menurut pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu masih kurang tepat. Momen itu saat bek berusia 30 tahun ini mengangkat beban di bahunya yang juga mengharuskan mengangkat lutut.

"Semuanya sempurna, hanya satu yang kurang lutut diangkat," ucap Shin Sang-gyu sembari memperagakan gerakan yang benar.

Gerakan latihan Jordi Amat dibenarkan oleh pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu. (YouTube/PSSI TV)

Mendengar revisi dari pelatih fisik timnas Indonesia, Jordi Amat tak banyak berkomentar. Ia mengucapkan 'ha' sembari mengangkuk tanda mengerti apa yang dimaksuk Shin Sang-gyu.

Baca Juga:
Thomas Doll: Semua Orang Indonesia Bisa Pilih Nonton Piala Dunia 2022 atau Liga 1

Sementara itu, Shin Tae-yong sengaja memberikan latihan berat untuk timnas Indonesia agar masa otot para pemain terbentuk. Menurutnya jika fisik sudah mumpuni, maka skuad Garuda bisa menjalankan strategi dengan mudah.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitas tinggi," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

"Minggu depan sama seperti sekarang tidak ada perubahan. Saya sedang berusaha membuat penguatan dasar karena dengan liga berhenti semua pemain hampir sama body fat tinggi, tapi ototnya berkurang," imbuhnya.

Baca Juga:
6 Kontestan yang Dipastikan Gagal Lolos ke Fase Perempat Final Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina di fase grup Piala AFF 2022.

Load More