Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menekan para pemain agar melawan rasa capeknya dalam TC timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memberikan menu latihan berat untuk TC timnas Indonesia. Para pemain harus melakukan gym di pagi hari dan latihan di lapangan saat sore.

Menukil dari tayangan YouTube PSSI, Selasa (6/12/2022), Shin Tae-yong berpesan kepada pemain skuad Garuda agar melawan rasa capek dan tidak harus dipaksa oleh tim pelatih untuk berlatih keras.

Baca Juga:
Alasan Menyentuh Brasil Mainkan Kiper Ketiga saat Kalahkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

"Capek dilawan, jadi bukan dipaksa-paksa terus," ucap Shin Tae-yong sebelum latihan angkat beban itu dimulai.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui bahwa ia sengaja memberikan latihan porsi berat agar membentuk masa otot pemain. Baru setelah itu, latihan taktik bisa dilangsungkan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjalan mengawasi sesi latihan di lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022), saat pemusatan latihan perdana timnas senior menjelang Piala AFF 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

"Saya sengaja buat program seperti ini untuk bentuk otot dulu baru latihan taktik," imbuhnya.

Baca Juga:
Daftar 6 Kontestan yang Sudah Resmi Amankan Tiket ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Terbaru Brasil

Para pemain timnas Indonesia pun mengikuti sesi latihan gym ini dengan perjuangan keras. Tak sedikit pemain yang menunjukkan muka kelelahan, tapi berhasil melawan rasa capeknya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan memulai ajang Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Skuad Garuda bakal menghadapi Kamboja di laga perdana.

Kemudian timnas Indonesia akan tandang melawan Brunei Darussalam. Dilanjutkan laga kandang melawan Thailand serta terakhir menghadapi Filipina.

Baca Juga:
4 Potret Fans Cantik Korea Selatan Sedih usai Dihajar Brasil 1-4 di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Load More