Rauhanda Riyantama
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam telah memastikan diri lolos ke Piala AFF 2022. Kelolosan The Hornets ini didapatkan usai mengalahkan Timor Leste di babak play-off.

Bertemu dua kali, Brunei Darussalam menang dengan agregat 6-3. Ini menjadi keikutsertaan pertama Brunei di Piala AFF sejak  terakhir kali ikut pada 1996 alias 26 tahun silam.

Pasukan Mario Rivera ini nantinya tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Langkah mereka tak akan mudah karena tergabung dengan Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Baca Juga:
Reaksi Mengejutkan Media Vietnam Soroti Evan Dimas Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut akan digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada 26 Desember 2022.

Meski terbilang sosok baru di Piala AFF 2022, Brunei tetap patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia karena hadirnya beberapa pemain kunci berikut ini!

1. Azwan Saleh

Baca Juga:
Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Bukukan 2 Rekor Spesial

Pemain Timnas Brunei, Azwan Saleh. (Instagram)

Sosok dengan nama lengkap Azwan bin Muhammad Saleh ini merupakan pemain senior di Timnas Brunei. Berusia 34 tahun, ia tetap jadi andalan di lini tengah dan belakang.

Azwan juga menjadi sosok penting yang mengantarkan Brunei mengalahkan Timor Leste di babak play-off lewat sumbangan satu golnya.

Ia diprediksi jadi pilihan utama di lini tengah bersama sang kapten, Hendra Azam.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Kata Striker Thailand

2. Abdul Azizi

Pemain Timnas Brunei, Abdul Azizi. (Twitter)

Lini serang Brunei Darussalam kini lebih sering diisi oleh Abdul Azizi Ali Rahman. Ia merupakan pemain senior yang usianya kini sudah 35 tahun.

Abdul Azizi saat ini bermain untuk klub Brunei, Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM FC). Sebelumnya, ia bermain untuk Royal Brunei Armed Forces dari 2009 hingga 2018

Baca Juga:
Ditarget Juara di BWF World Tour Finals 2022, Dua Pasangan Ganda Putra Siap Tampil Habis-habisan

Meski sudah berumur, ketajaman Abdul Azizi patut diwaspadai karena ia sukses mencetak dua gol saat Brunei mengalahkan Timor Leste.

3. Razimie Ramli

Pemain Timnas Brunei, Razimie Ramli. (Dok. DPMM FC)

Sebagai tandem Abdul Azizi di lini depan, Mario Rivera juga kerap menduetkannya dengan Razimie Ramli. Ia juga merupakan pemain senior yang kini berusia 32 tahun.

Selain sama-sama mengisi lini depan Brunei, Razimie Ramli juga merupakan tandem Abdul Azizi di klub DPMM FC. Ia bergabung di klub ini sejak Februari 2019.

Sama seperti Abdul Azizi, Razimie Ramli yang menyumbang dua gol saat Brunei mengalahkan Timor Leste.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More