Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh memberikan kesan latihan perdana bersama Timnas Indonesia (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh tampak bisa beradaptasi dengan cepat dengan rekan setimnya di timnas Indonesia. Sebab, ia sudah paham dengan Bahasa Indonesia.

Sandy Walsh resmi bisa membela timnas Indonesia setelah proses naturalisasi selesai dan perpindahan federasinya disetujui FIFA.

Pemain yang berkarier di KV Mechelen itu lantas terbang ke Indonesia untuk mengikuti TC jelang Piala AFF 2022 karena namanya dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Kroasia di Piala Dunia 2022, Pelatih Jepang Siap Bermain hingga Adu Penalti

Bergabung dengan skuad Garuda, Sandy Walsh menunjukkan adaptasi yang cepat. Sebab, ia tidak kebingungan dengan masalah bahasa.

Menukil dari tayangan YouTube PSSI, Senin (5/12/2022), Sandy Walsh tampak lancar menghitung kala berlatih dengan Fachruddin Aryanto.

Pemain berusia 27 tahun ini terlihat menghitung gerakan latihan satu hingga enam. Bahkan di akhir gerakan tersebut, Sandy mengucapkan 'bagus, bagus'.

Baca Juga:
Rumahnya Dibobol Maling saat Fokus Piala Dunia 2022, Raheem Sterling Kehilangan Rp5,6 Miliar

Momen Sandy Walsh saat berlatih bersama timnas Indonesia dan lancar mengucapkan bahasa Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Melihat hal tersebut, netizen meyakini bahwa Sandy Walsh akan lancar berbahasa Indonesia dengan cepat. Sebab, ia tak malu untuk mengucapkannya.

Adapun Sandy Walsh memang telah belajar bahasa Indonesia sejak proses naturalisasi belum rampung. Ia bahkan mengambil les agar cepat belajar.

Apa yang dilakukan Sandy Walsh ini terbilang baik karena komunikasinya dengan rekan setim jika dalam pertandingan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kick Off Dini Hari Nanti

Sementara itu, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda bakal melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More