Muhammad Ilham Baktora
Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia dikabarkan sempat drop ketika memulai pemusatan latihan (TC) di Bali. Hal itu menjadi satu dari sekian kendala yang dialami pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan fisik pemain menurun drastis, mengingat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan di Malang yang menewaskan 135 orang.

Shin Tae-yong, tak ingin kecolongan dengan kondisi pemain ini Sepekan berlatih fisik, Sandy Walsh dkk menjalani menu latihan yang cukup berat.

Baca Juga:
Rumahnya Dibobol Maling saat Fokus Piala Dunia 2022, Raheem Sterling Kehilangan Rp5,6 Miliar

Dalam sehari saja, pelatih asal Korea Selatan ini menjadwalkan dua kali latihan. Pagi hari berlatih di pusat kebugaran dan sorenya berlatih di lapangan.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Senin (5/12/2022).

Memasuki pekan kedua TC, menu latihan skuad Garuda tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Shin Tae-yong justru belum memberikan materi taktik kepada anak asuhnya.

Baca Juga:
Reaksi Mengejutkan Media Vietnam Soroti Evan Dimas Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Penguatan otot dan peningkatan fisik pemain tetap jadi fokus utama. Shin Tae-yong berharap anak asuhannya sudah lebih siap ketika sudah melahap materi taktik.

"Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama [kondisinya]," ucapnya.

Timnas Indonesia akan mengawali laga 2 tahunan itu menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022. Indonesia yang tergabung di Grup A bersama dengan Filipina, Thailand serta Kamboja.

Baca Juga:
Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Bukukan 2 Rekor Spesial

Load More