Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait TC yang dijalani anak asuhnya. Per Senin (5/12/2022), skuad Garuda sudah menjalani pemusatan latihan selama seminggu.

Dalam pemusatan ini, Shin Tae-yong fokus untuk membenahi fisik para pemain. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan ini membuat program dengan intensitas tinggi.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitas tinggi," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

Baca Juga:
Rumahnya Dibobol Maling saat Fokus Piala Dunia 2022, Raheem Sterling Kehilangan Rp5,6 Miliar

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun mengatakan TC timnas Indonesia membuat fisik pemain semakin membaik.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjalan mengawasi sesi latihan di lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022), saat pemusatan latihan perdana timnas senior menjelang Piala AFF 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

"Seminggu ini latihannya pagi gym (angkat beban), sore lari banyak. Jadi sedikit demi sedikit semakin membaik," imbuhnya.

Latihan dengan intensitas tinggi ini tetap akan dilakukan oleh Shin Tae-yong di minggu depan. Sebab, ia ingin menguatkan otot pemain pemain serta menurunkan body fat.

Baca Juga:
Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Bukukan 2 Rekor Spesial

"Minggu depan sama seperti sekarang tidak ada perubahan. Saya sedang berusaha membuat penguatan dasar karena dengan liga berhenti semua pemain hampir sama body fat tinggi, tapi ototnya berkurang," jelasnya.

Adapun timnas Indonesia masih akan menjalani latihan hingga pertenghan Desember mendatang. Setelah itu, skuad Garuda baru akan tampil menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
3 Alasan Belanda Bisa Kalahkan Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

Load More