Arif Budi Setyanto
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk mengikuti TC jelang Piala AFF 2022. Sayangnya Evan Dimas tak masuk ke skuad Garuda.

Dalam mempersiapkan tim Piala AFF 2022 kali ini, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain yang tampil di edisi lalu seperti Ricky Kambuaya, Rahmat Iriawan, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, serta Witan Sulaeman.

Di sisi lain, beberapa pemain tidak mendapatkan panggilan lagi. Misalnya Alfreanda Dewangga, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, serta Evan Dimas.

Baca Juga:
Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Bukukan 2 Rekor Spesial

Nah, absennya Evan Dimas ini kemudian disorot oleh media Vietnam. Mereka menyayangkan absennya gelandang Arema FC ini.

"Absennya yang paling disayangkan pada pemanggilan tim Garuda baru-baru ini adalah gelandang veteran Evan Dimas," tulis laporan The Thao247 dinukil Senin (5/12/2022).

Evan Dimas dalam pertandingan melawan Afghanistan. (PSSI)

"Padahal pemain berusia 27 tahun masih punya peran penting di timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong memimpin. Mungkin kesempatan Evan Dimas untuk mengikuti Piala AFF tahun ini sudah berakhir," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
3 Alasan Belanda Bisa Kalahkan Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

Sementara itu, posisi Evan Dimas di timnas Indonesia tampak digantikan oleh Marc Klok. Shin Tae-yong lebih mengandalkan gelandang Persib Bandung ini.

Adapun timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga:
3 Alasan Prancis akan Tumbangkan Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022

Load More