Arif Budi Setyanto
Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah menggelar TC sejak 28 November lalu di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Shin Tae-yong memfokuskan pemusatan latihan ini untuk membenahi fisik para pemain.

Pasalnya pemain timnas Indonesia sebelumnya harus libur kompetisi karena tidak ada jadwal pertandingan imbas tragedi Kanjuruhan.

Alhasil pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu ditugaskan khusus oleh Shin Tae-yong demi membenahi fisik para pemain agar fit dan siap menerapkan strateginya.

Baca Juga:
Jadwal Inggris vs Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Siapa bakal Menang?

Digembleng latihan fisik, Saddil Ramdani buka suara. Pemain yang berkarier di Sabah FC mengungkapkan menu latihan timnas Indonesia sangat melelahkan, tapi ia bisa mengambil manfaatnya.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," ucap Saddil Ramdani dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (5/12/2022).

Tiga pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, Marc Klok, dan Saddil Ramdani berpose bareng. (Instagram/marcklok)

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun ini bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TC lagi. Ia mengaku dapat banyak pelajaran.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Memimpin, Dipepet Bukayo Saka dan Lionel Messi

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras."

"Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia mengincar target juara di Piala AFF 2022 kali ini. Perjuangan skuad Garuda akan dimulai menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
Inggris On Fire, Harry Kane Tak Gentar Jumpa Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Kemudian Marc Klok dkk akan bertandang melawan Brunei Darussalam. Lalu melawan Thailand di kandang dan terakhir jumpa Filipina.

Load More