Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjelang Piala AFF 2022. Ia mengalami cedera kepala hingga berdarah kala memperkuat Gillingham FC, Sabtu (3/12/2022).

Elkan Baggott mengalami cedera kepala dalam kekalahan 0-3 Gillingham FC dari Salford City di laga pekan ke-20 League Two, di Priestfield Stadium.

Pemain bertinggi badan 1,93 meter itu tampil dari bangku cadangan pada menit ke-60 untuk menggantikan Robbie McKenzie yang mengalami cedera groin atau paha dalam.

Bek Gillingham pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott (kanan) membayangi pemain Brentford pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Rabu (9/11/2022) WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Namun, bek kelahiran Thailand yang memiliki darah Inggris-Indonesia itu cuma berada di lapangan selama 23 menit sebelum ditarik keluar pada menit ke-83.

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris mengungkapkan terpaksa menarik Elkan Baggot karena sang pemain mengalami cedera kepala.

Meski demikian, dia belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami bek tengah berusia 20 tahun yang selalu jadi andalan Shin Tae-yong di timnas senior itu.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan sundulan dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]

“Elkan menurut saya adalah luka dan benjolan [di kepalanya]," kata Neil Harris dikutip dari Kent Online, Senin (5/12/2022).

“Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisio dan mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan.”

Sebelum mengalami cedera, keikutsertaan Elkan Baggott dalam Piala AFF 2022 sejatinya sudah menjadi tanda tanya menyusul penolakan Gillingham FC untuk melepas sang pemain ke Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sempat menjelaskan bahwa Elkan kemungkinan baru bisa bermain pada babak semifinal Piala AFF 2022. Namun kini, cedera yang dialami pemain pinjaman milik Ipswich Town itu membuat nasibnya bersama skuad Garuda kian diragukan.

Load More