Arif Budi Setyanto
Pemain Curacao ikutan nimbrung saat Jordi Amat pamer foto berseragam Timnas Indonesia (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jordi Amat mengatakan tidak sabar bermain dengan seragam timnas Indonesia di hadapan publik sendiri dalam laga perdana Piala AFF 2022.

Jordi Amat sudah resmi bisa membela timnas Indonesia usai perpindahan federasinya disetujui FIFA. Bek yang berkarier di Johor Darul Tazim (JDT) ini juga telah bergabung dengan skuad Garuda yang menjalani TC di Bali.

Antusiasme tinggi kini menyelimuti diri Jordi Amat. Sebab, timnas Indonesia bakal melakoni laga kandang dalam matchday pertama Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022: Misi Balas Dendam De Oranje

Timnas Indonesia dikabarkan akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk laga kandang. Bek berusia 30 tahun ini tak sabar untuk mempersembahkan kemenangan.

"Saya menantikan untuk bermain memakai jersey timnas Indonesia di depan suporter," ucap Jordi Amat dikutip dari YouTube PSSI.

Keakraban Jordi Amat dengan Syahrian Abimanyu dalam TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

"Saya siap memenangi pertandingan pertama di laga kandang melawan Kamboja," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Belanda dan Argentina Bentrok di Perempat Final

Lebih lanjut, Jordi Amat percaya diri bahwa timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang Piala AFF 2022.

"Sekarang kami menjalani latihan di Bali. Semuanya sudah siap untuk melakoni pertandingan dengan baik," ujar bek JDT ini.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang melawan Kamboja serta Thailand. Sedangkan untuk pertandingan tandang, skuad Garuda akan menghadapi Brunei Darussalam serta Filipina.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke Perempat Final usai Bungkam Australia 2-1

Load More