Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Bolatimes.com - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Dua pemain abroad yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan segera bergabung dengan pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Bali.

Hal itu disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. Dia menyebut kedua pemain bakal tiba di Indonesia pada 5 Desember mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia di Bali sejak 28 November lalu.

Witan Sulaeman kembali mencetak gol untuk AS Trencin di babak 16 besar Piala Slovakia lawan Spartak Myjava. (Instagram/witansulaiman_)

Namun, tak semua pemain bisa hadir tepat waktu, termasuk Egy dan Witan yang sebelumnya masih harus membela klubnya masing-masing di Liga Slovakia.

Kini, Egy dan Witan kompak dilepas klubnya masing-masing lantaran Liga Slovakia tengah memasuki fase jeda kompetisi.

FC Zion Zlate Moravce, klub Egy dan FC Trencin, tim Witan baru akan bertanding lagi pada Februari 2023.

Pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil gemilang untuk FC ViOn Zlate Moravce dalam laga babak keempat Piala Slovakia 2022-2023 kontra MSK Povazska Bystrica, Selasa (18/10/2022) waktu setempat. [Instagram/@fcvionzlatemoravce]

"Egy dan Witan rencananya bergabung tanggal 5 (Desember 2022)," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media, Sabtu (3/12/2022).

Sayangnya, kabar baik yang datang dari Egy dan Witan tidak dibarengi satu pemain abroad lainnya yakni Elkan Baggott. Bek tengah berdarah Inggris itu belum bisa dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Jika pun dilepas timnya yakni Gillingham FC, Elkan Baggot disebut Nova Arianto kemungkinan baru bisa memperkuat tim Merah Putih sejak babak semifinal.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya. Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan timnas Indonesia di babak penyisihan," ujar Pelatih Timnas Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan (Elkan Baggott) baru bisa main di semifinal dan final," pungkas juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A pada Piala AFF 2022. Mereka akan bersaing memperebutkan tiket semifina dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF 2022 dijadwalkan bergulir mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Event dua tahunan ini akan menggunakan format home-away seperti masa pra-pandemi Covid-19.

Load More