Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, pasrah di Piala AFF 2022. Peluang Timnas Indonesia sabet gelar juara terbuka?

Alexandre Polking merasa pasrah melihat skuad Thailand yang dibawanya untuk Piala AFF 2022. Ia resmi mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa di Piala AFF 2022.

Sayangnya, dari 24 pemain tersebut, beberapa pilar penting tak diikutsertakan. Mengetahui kondisi itu, Polking pasrah Thailand tidak turun kekuatan terbaik dalam turnamen antar negara Asia Tenggara 2022 ini. Ia pun berharap Thailand masih bisa raih hasil terbaik.

Baca Juga:
Dibikin Malu Timnas Indonesia, Striker Korea Selatan Ini Berubah Jadi Pahlawan usai Tekuk Portugal di Piala Dunia 2022

"Piala AFF 2022 tidak akan berlangsung pada Hari FIFA. Oleh karena itu, kami memahami dan menghormati keputusan yang dibuat (beberapa pemain yang harus membela klubnya). Keputusan klub. Kami harus mencoba yang terbaik di turnamen ini," ungkap Mano Polking dilansir dari TheThao247.

Beberapa pilar penting yang tak bisa ikut berpartisipasi di Piala AFF 2022 kali ini antara lain Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat. Selain itu, tiga pemain yang bermain di Eropa juga tidak masuk dalam daftar skuad.

Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. (Dok. Changsuek)

Mereka masing-masing adalah Jonathan Khemdi (Naestved Bold - Denmark), Nicholas Mikkelson (Obi Odense - Denmark), Chayapipat Suphanphat (SC Prinze - Portugal). Selain itu, pemain Buriram United, Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Narubadin dan Ratthanakorn juga absen.

Baca Juga:
PSSI Sebut Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Dirasa Tak Ideal, Ini Alasannya

Tentunya hal ini membuat Polking harus bisa memanfaatkan pemain yang ada untuk bisa mengarungi Piala AFF 2022.

Dengan skuad timpang ini, tentunya bakal membawa berkah untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda bertekad untuk meraih gelar juara Piala AFF 2022.

Pasukan Shin Tae-yong melihat ketimpangan skuad Thailand ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa meraih gelar juara Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Jordi Amat Punya Tekad Kuat Juara Bersama Timnas Indonesia

Load More