Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain yang sempat menjadi andalan timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk tampil di edisi 2022.

Setidaknya, ada 14 nama pemain timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang akan kembali tampil di edisi 2022. Dengan demikian, ada 16 nama pemain edisi lalu yang tak dipanggil pada tahun ini.

Di sektor mistar gawang, tiga nama pemain yang kembali dipanggil ialah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna Fadillah. Satu-satunya kiper yang tak dipanggil ialah Nadeo Argawinata.

Untuk sektor pertahanan, setidaknya ada tujuh nama pemain yang masih dipercaya Shin Tae-yong untuk membantu skuad Merah Putih di Piala AFF 2022.

Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Edo Febriansyah.

Sedangkan penggawa Garuda di lini tengah yang sebelumnya juga tampil di Piala AFF 2020 ialah Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Tidak ada satu pun penyerang pada edisi sebelumnya yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Sebab, nama-nama striker yang mendapat panggilan adalah pemain yang belum tampil di edisi 2020.

Sebagai informasi, empat striker yang tak dapat panggilan ialah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian.

Keempat nama pemain ini posisinya digantikan oleh Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, Muhammad Rafli, dan Ramadhan Sananta.

Pada edisi kali ini, skuad Merah Putih juga berpeluang untuk memberikan kesempatan debut di Piala AFF kepada tiga pemain naturalisasi.

Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Marc Klok. Dua pemain pertama akan mencatatkan debutnya bersama skuad Garuda.

Sementara Marc Klok sebelumnya sudah debut bersama timnas Indonesia, tetapi belum pernah merasakan atmosfer Piala AFF.

Berikut nama-nama pemain timnas Indonesia yang berstatus sebagai alumni Piala AFF 2020 yang akan kembali tampil di edisi 2022.

1. Nadeo Argawinata

2. Muhammad Riyandi

3. Syahrul Trisna Fadillah

4. Rachmat Irianto

5. Rizky Ridho

6. Elkan Baggott

7. Fachruddin Aryanto

8. Asnawi Mangkualam

9. Syahrian Abimanyu

10. Pratama Arhan

11. Edo Febriansyah

12. Ricky Kambuaya

13. Egy Maulana Vikri

14. Witan Sulaeman

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More