Selasa, 07 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Jum'at, 02 Desember 2022 | 19:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti absennya striker timnas Indonesia, Dimas Drajad yang akan absen di Piala AFF 2022 karena mengalami cedera.

Nama Dimas Drajad sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Bali. Sayangnya striker berusia 25 tahun ini tak bisa bergabung.

Pemain yang berkarier di Persikabo 1973 harus absen lantaran mengalami cedera. Namanya pun dicoret dari skuad Garuda untuk Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong kemudian menggantikan Dimas Drajad dengan striker lainnya, yaitu Ilija SpasoJevic. Akan tetapi, kehilangan pemain kelahiran Gresik ini dinilai membuat timnas Indonesia mengalami kerugian.

Pasalnya Dimas Drajad dalam beberapa laga terakhir bersama timnas Indonesia tampil impresif. Ia sudah mencatatkan tiga gol.

"Absennya Dimas Drajad tentu akan menjadi kerugian besar bagi Indonesia. Striker muda tersebut belakangan ini mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong," tulis laporan The Thao247 disarud pada Jumat (2/11/2022).

"Dalam tiga laga terakhir berseragam timnas Indonesia, Drajad telah mencetak gol-gol penting, satu ke gawang Nepal dan dua gol melawan Curacao," imbuh laporan tersebut.

Memang kehilangan Dimas Drajad menjadi pukulan untuk lini depan. Akan tetapi kini ada nama lama, yaitu Spaso yang akan menggantikannya.

Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Diharapkan striker naturalisasi ini bisa menggantikan peran Dimas Drajad sebagai ujung tombak timnas Indonesia. Apalagi Spaso diketahui adalah striker yang punya produktivitas gol tinggi.

Sementara itu, timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

BACA SELANJUTNYA

3 Keuntungan Timnas Indonesia Jika Piala Asia 2023 Digelar pada 2024