Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Bolatimes.com - Komposisi pemain timnas Indonesia hampir lengkap dalam TC timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Hanya tiga pemain yang belum bergabung, yakni Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman.

Sebagai informasi, Egy Maulana dan Witan Sulaeman masih membela klubnya masing-masing. Keduanya tampil di Liga Tipsport.

Egy bersama klubnya FC ViOn Zlate Moravce tampil apik dengan duduk di puncak klasemen sementara Grup D Liga Tipsport mengoleksi empat poin.

Baca Juga:
Profil Alvaro Morata, Penyerang Spanyol Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Sedangkan Witan Sulaeman dengan AS Trencin juga tak kalah sangat. Mereka meraih dua kemenangan dan duduk di puncak Grup E mengumpulkan enam angka.

Di sisi lain, Elkan Baggott tampaknya tidak akan dilepas Gillingham FC untuk pemusatan latihan. Bek berusia 20 tahun ini disebut hanya bakal membela skuad Garuda jika lolos ke semifinal.

Sisanya pemain timnas Indonesia sudah bergabung dalam TC yang digelar di Bali. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto lantas memberikan pesan berkelas.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Kemenangan Jepang atas Spanyol di Piala Dunia 2022, Samurai Biru Comeback Hajar Tim Unggulan

"Semoga pemain bisa cepat beradaptasi kembali dengan filosofi bermain head coach karena pastinya beda antara di klub dan timnas. Terus kerja keras dan jangan pernah menyerah untuk mendapatkan hasil terbaik karena ada yang harus kita perjuangan," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia bakal mengawali laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja 23 Desember 2022. Tiga hari berselang, skuad Garuda akan tandang melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Thomas Muller: Ini Sangat Pahit

Baru lawan terberat bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong di matchday ketiga melawan Thailand. Terakhir Filipina yang akan menjadi musuh bagi tim Merah Putih di Piala AFF 2022.

Load More