Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan akan membuktikan ucapan para pemain yang mengaku jalani intensitas latihan tinggi di klub masing-masing.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Dalam pemusatan latihan ini, pelatih asal Korea Selatan itu fokus membenahi fisik dasar.

Menurut Shin Tae-yong fisik para pemain masih kurang karena liga yang libur. Namun di sisi lain, para pemain mengaku fisiknya tidak masalah karena menjalani latihan di klub.

Baca Juga:
Profil Alvaro Morata, Penyerang Spanyol Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Meski begitu, dari data yang ada Shin Tae-yong menjelaskan bahwa fisik skuad Garuda masih belum memuaskan.

"Latihan penguatan kurang. Setiap TC kita sudah bikin data. latihan kemarin kita sudah tanya bersama tim dan kamu bilang intensitasnya lumayan tinggi," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

"Saya enggak tahu ini saya yang salah pikir atau bagaimana. Jujur saya mau lihat langsung intensitas latihannya seperti apa (di klub)," imbuhnya.

Baca Juga:
Reaksi Pilu Hansi Flick usai Jerman Tersingkir Menyakitkan dari Piala Dunia 2022

Maka dari itu, untuk membenahi apa yang dirasa kurang Shin Tae-yong beserta asisten pelatih fokus ke fisik pemain agar bisa menjalankan strateginya.

Pelatih fisik timnas Indonesia Shin Sang-gyu juga mengakui fisik dasar skuad Garuda memang dirasa kurang. Makanya para pemain bakal digenjot.

Sementara itu, timnas Indonesia bakal melangsungkan TC hingga 21 Desember 2022. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang Bikin Kejutan

Load More