Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat menegaskan kondisinya sedang bugar dan siap bertarung demi skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Jordi Amat resmi bisa membela timnas Indonesia usai perpindahan federasinya disetujui FIFA. Bek Johor Darul Tazim (JDT) ini bahkan telah bergabung dalam TC skuad Garuda.

Saat bergabung dengan timnas Indonesia, Jordi Amat menyempatkan diri berbincang dengan asisten pelatih fisik Shin Sang-gyu. Bek berusia 30 tahun ini mengaku kondisinya fit.

Baca Juga:
Profil Alvaro Morata, Penyerang Spanyol Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

"Saya bugar dan siap. Hanya lelah karena baru bermain dua hari lalu," ucap Jordi Amat dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

Perlu diketahui, Jordi Amat memang sebelumnya tampil bersama JDT di Piala Malaysia. Ia bahkan berhasil membantu tim meraih kemenangan.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sangat girang akhirnya resmi bisa membela timnas Indonesia. (Instagram/sandywalsh)

Lebih lanjut, Jordi Amat tampak optimis dengan skuad Garuda. Ia menegaskan timnas Indonesia punya pemain yang kuat.

Baca Juga:
5 Tim Unggulan yang Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Teranyar Jerman

"Kami punya tim yang kuat," tegas pemain berdarah Spanyol tersebut.

Jordi Amat sendiri langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tim. Terlihat ia berbincang dengan Syahrian Abimanyu serta Marc Klok ketika mengikuti latihan pertamanya bersama timnas Indonesia.

Adapun timnas Indonesia akan mengadakan TC hingga 21 Desember mendatang. Setelahnya, anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Kamboja di laga pertama Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Rekor Apik Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Bungkam Spanyol hingga Singkirkan Jerman

Load More