Minggu, 29 Januari 2023
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan mengejutkan jelang Piala AFF 2022. Ia menyebut PSSI tidak punya uang sehingga memberikan motivasi kepada pemain.

Kondisi miris ini, kata Shin Tae-yong menyusul mandeknya Liga 1 akibat Tragedi Kanjuruhan, peristiwa berdarah yang jadi sorotan dunia 1 Oktober silam.

Shin Tae-yong meminta pemain berjuang keras untuk bisa menyabet gelar juara Piala AFF 2022 yang pernah didapat oleh Timnas Indonesia.

"Dari hati kalian, tolong bisa maksimal, kalau ada ketidaknyamanan di pemain tolong kasih tahu kepada tim pelatih, apa yang bisa dibantu akan dibantu maksimal," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Jumat (2/12/2022).

"Di PSSI sekarang tidak ada uang sama sekali pasca Tragedi Kanjuruhan. Liga berhenti sponsor tidak ada yang masuk, pemain pasti susah," tambahnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa Tragedi Kanjuruhan sangat berimbas negatif kepada banyak aspek sepak bola Indonesia. Tak hanya pemain yang kehilangan menit bertanding tetapi juga keuangan PSSI.

Tanpa adanya kompetisi yang bergulir, khususnya Liga 1, PSSI dinilai Shin Tae-yong tidak memiliki pemasukan dari pihak sponsor. Dia pun meminta anak asuhnya untuk bekerja keras demi membawa gelar juara Piala AFF 2022. Ia memandang trofi Piala AFF 2022 akan menjadi simbol kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Dengan kita juara kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia. Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih masing-maing akan melakoni dua laga kandang dan tandang di babak grup.

BACA SELANJUTNYA

Asnawi Mangkualam Langsung Digembleng Latihan Keras di Jeonnam Dragons, Bikin Netizen Kagum