Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menyewa pesawat selama mengikuti kejuaraan Piala AFF 2022. Hal itu disampaikan oleh pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong baru-baru ini.

Bukan tanpa sebab, ini dilakukan untuk memudahkan mobilitas lantaran peserta Piala AFF 2022 akan mengikuti laga tandang dan kandang atau home and aat.

Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember mendatang hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dua partai kandang Timnas Indonesia yaitu melawan Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022). Sementara dua laga tandang tim Merah Putih akan berjumpa Brunei Darussalam (26/12/2022) dan Filipina (2/1/2023).

Sementara dalam babak semifinal hingga final rencananya akan digelar dengan sistem home dan away. Tentu ada laga tandang yang dilalui Marc Klok dan kawan-kawan.

Untuk mendukung perjalanan tim nasional, dikatakan Shin Tae-yong pihaknya akan carter pesawat. Tentu saja ini menarik sehingga tak perlu bergabung dengan penumpang lain di pesawat.

"Tentang masalah penerbangan jadi mulai dari home kita terus kita pindah ke luar negeri. Kita akan menggunakan pesawat carter sampai final nanti," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkap ambisinya membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Dengan begitu sepak bola Tanah Air bakal bangkit.

"Dengan kita juara Piala AFF 2022 kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia," terangNYA.

"Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara," tutup Shin Tae-yong.

Load More