Sabtu, 04 Februari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 01 Desember 2022 | 17:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Trio Persib Bandung, Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto dipastikan tidak dipanggil dalam skuad Timnas Indonesia di Bali.

Ketiga pemain ini memilih berlatih bersama klubnya, Persib Bandung usai pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Mereka berlatih pada hari ini (1/12/2022) di tempat latihan Persib Bandung. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih telah berkomunikasi dengan ketiga pemain muda tersebut.

Setiba di Indonesia, mereka sempat mendapat waktu istirahat dan kesempatan melepas rindu dengan keluarga setelah lebih dari satu bulan berada di luar negeri.

“Mereka tiba hari Sabtu kemarin dan kami berikan waktu istirahat. Rencananya minggu depan gabung tapi situasional. Seandainya kompetisi bergulir, mereka akan bergabung lebih cepat. Sampai pada satu kesimpulan, mereka insya Allah gabung sore ini,” ujar Yaya Sunarya dilansir dari laman resmi klub.

Ia mengaku tak terlalu khawatir dengan kondisi fisik ketiga pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Saat ini yang menjadi perhatian adalah psikologis pemain. Kakang, Robi, dan Ferdiansyah sudah lama jauh dari keluarga.

“Jadi, kalau khawatir (fisik) tidak, lebih ke maintenance secara psikologis. Apalagi yang dari Cianjur (Kakang dan Robi) akan diberi kesempatan lebih banyak (bersama keluarga) rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 Desember maka akan dipanggil secepatnya,” pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Profil Jang Hyun-soo, Pemain yang Bikin Shin Tae-yong Sakit Hati hingga Dicoret dari Timnas Seumur Hidup