Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)

Bolatimes.com - Ilija Spasojevic akhirnya dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Penyerang Bali United itu memberikan komentarnya.

Sebagaimana diketahui, Spasojevic mendapat panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk menggantikan posisi Dimas Drajad yang mengalami cedera. Sebelumnya, pemain 35 tahun itu hampir tidak pernah dilirik untuk memperkuat tim Garuda.

Meski baru kembali ke tim Merah Putih setelah sekian lama, Ilija Spasojevic nyatanya tak merasa sulit beradapatasi dengan rekan-rekannya. Selain sudah lama merumput di Indonesia, ia juga sudah mengenal sebagian rekan-rekannya di tim nasional.

Baca Juga:
Enggan Ciut di Laga Pamungkas, Pelatih Jepang Optimistis Kalahkan Spanyol

"Bagus. Saya sangat menikmati (latihannya). Teman-teman di sini saya kenal lama, jadi saya sangat menikmati latihan bersama mereka," kata Spasojevic dalam keterangan yang dilansir dari Suara.com, Kamis (1/12/2022).

Sang pemain sudah gabung dalam latihan Timnas Indonesia di Bali sejak Rabu (30/11/2022). Lelaki yang sempat berbaju Persib Bandung itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tim Garuda.

Spaso juga terkesan dengan lokasi TC Timnas Indonesia yang kebetulan merupakan training ground milik Bali United. Meski demikian, Spaso mengaku baru kali ini mendapatkan kesempatan berlatih di lapangan yang tepat di pinggir Pantai Purnama itu.

Baca Juga:
Ikut Bereaksi Terkait Resminya Jordi Amat Pindah Federasi, Ivar Jenner Diminta Bersabar

"Saya juga lihat ini lapangan pertama kali, meski kita belum ada latihan sama Bali United di Pantai Purnama. Sangat luar biasa," pungkasnya.

Timnas Indonesia sedang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Adapun di Piala AFF, Marc Klok dan kawan-kawan akan melakoni masing-masing dua laga kandang dan tandang di babak grup.

Baca Juga:
Ben White Mundur dari Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Penyebabnya Masih Misterius

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang kabarnya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kemudian mereka bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 26 Desember, sebelum menghadapi Thailand di kandang empat hari kemudian. Setelah itu, Timnas Indonesia akan memainkan matchday terakhir fase grup melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Baca Juga:
Timnas Belgia Dihantam Isu Perpecahan, Timothy Castagne Beri Bantahan

Load More