Muhammad Ilham Baktora
pemain Thailand mencoba merebut bola dari pemain Oman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (The-afc.com)

Bolatimes.com - Timnas Thailand secara resmi memanggil 24 pemain untuk bertanding di Piala AFF 2022, Desember mendatang. Timnas Indonesia bisa sedikit lega mengingat ada nama pemain yang tak dipanggil dalam skuad Gajah Perang itu.

Dari 24 nama yang dipanggil, tak terlihat nama penyerang Chanatip Songkrasin. Pemain yang saat ini membela klub Jepang, Kawasaki Front tak disebutkan dalam daftar pemain Thailand tersebut.

Juara bertahan Piala AFF 2020 ini memang menjadi rival terkuat di level senior bahkan kelompok umur Timnas Indonesia. Pada kejuaraan sebelumnya, Chanatip Songkrasin memang menjadi pemain yang dapat mengobrak-abrik pertahanan skuad Garuda.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Akui Kualitas Skuad Garuda

Hal ini menjadi satu langkah yang bisa diandalkan Indonesia untuk menjuarai Piala AFF yang belum pernah terwujud di level senior.

Dilansir dari akun Instagram, @changsuek, Kamis (1/12/2022), pelatih Thailand, Alexandre Polking meminta nama-nama yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan. Rencananya, latihan skuad Gajah Perang akan dimulai pada 6 Desember 2022.

Sejauh ini keberadaan Timnas Thailand, bagi Indonesia cukup mengancam. Memang tak hanya Thailand, tim seperti Singapura dan Malaysia juga menjadi skuad yang menjadi pertimbangan Indonesia di beberapa pertandingan.

Baca Juga:
Dapat Body Shaming oleh Jurnalis dari Arab, Eden Hazard: Enak Aja, Ini sudah Stabil

Meski demikian, Shin Tae-yong masih memiliki ambisi untuk memberikan hasil positif di Piala AFF 2022. Kompetisi ini akan dimulai dari 20 Desember 2022-16 Januari 2023.

Pemain yang dipanggil Timnas Thailand

Kiper: Kittipong Phu Thaew Chueak, Kampol Pathomakul dan Saranon Anu-in

Baca Juga:
Tak Ingin Kalah dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Singapura Lakukan TC di Luar Negeri

Bek: Theerathon Bunmathan, Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemvibul, Kritsada Kaman, Chalermsak Akkee, Supanan Burirat, Chakpan Praisuwan serta Chatmongkol Ruangthanaroj.

Gelandang: Sumanya Purisai, Charoensak Wongkorn, Sarach Yuyen, Siwakorn Teatrakul, Peeradon Chamrasamee, Channarong Promsrikaew, Weerathep Pompan, Ekanit Panya dan Sanwat Dejmitr (bermain di Kedah Darul Aman, Malaysia).

Stiker: Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn dan Poramat Artwilai

Load More