Husna Rahmayunita
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Bergabungnya pemain naturalisasi Sandy Walsh ke Timnas Indonesia menyita perhatian. Media Malaysia memprediksi Sandy Walsh tak bisa main di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh dan satu pemain keturunan lain yakni Jordi Amat masuk dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Pemanggilan ini menyusul penetapan status keduanya yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 17 November 2022.

Mereka juga sudah resmi pindah federasi ke PSSI setelah mendapat persetujuan dari FIFA, masing-masing pada 29 dan 30 November 2022.

Sandy Walsh dan Jordi Amat juga sudah tiba di Bali untuk mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia. Menurut Media Malaysia, Semuanyabola, kedua pemain menjadi tonggak baru bagi Skuad Garuda.

Namun di sisi lain, media tersebut ragu Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 meski sudah pindah federasi dan bergabung ke sesi latihan.

Alasannya, klub Sandy Walsh, KV Mechelen yang berlaga di Liga Belgia kemungkinan tidak akan memberikan izin.

"Sandy kemungkinan tidak akan dilepaskan KV Mechelen yang beraksi di Liga Belgia karena kini kompetisi masih berlangsung," tulis Semuanyabola.

Selain Sandy Walsh, satu pemain Timnas Indonesia juga diprediksi absen di Piala AFF 2022 oleh. Dia adalahi Elkan Baggott yang kini membela Gillingham FC.

Load More