Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dinilai memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa menyuplai bola matang untuk penyerang yang baru dipanggil Shin Tae-yong, Ilija Spasojevic, untuk menghadapi Piala AFF 2022.

Ilija Spasojevic merupakan pemain yang layak memperkuat timnas Indonesia apabila melihat rekam jejaknya bersama Bali United, terutama di Liga 1 2022-2023.

Dari total 11 penampilannya bersama Serdadu Tridatu, pemain yang akrab disapa Spaso ini sudah menyumbangkan tujuh gol dan satu assist di Liga 1 2022-2023.

Itu adalah catatan yang cukup baik. Sebab, Spaso kini masuk jajaran pencetak gol terbanyak. Dia hanya kalah dari Matheus Pato (12 gol) dan David da Silva (9 gol).

Ketajaman Pato sebagai sosok juru gedor di lini tengah tentu membutuhkan umpan-umpan yang matang dan servis terbaik dari rekan-rekannya yang lain.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain timnas Indonesia yang bisa menjadi penyuplai bola matang untuk Ilija Spasojevic di Piala AFF 2022.

1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani menjadi nama pemain terdepan apabila berbicara soal kemampuan dalam memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya di lini serang.

Setidaknya, hal itu terbukti dari catatan impresifnya bersama Sabah FC di Malaysia. Dari total 20 pertandingan, Saddil sudah memiliki catatan empat gol dan tujuh assist.

Melimpahnya torehan assist pemain berusia 23 tahun itu membuktikan betapa berbahayanya umpan-umpan Saddil di lini serang.

2. Witan Sulaeman

Selanjutnya, pemain kedua yang diprediksi bakal menjadi pelayan terbaik untuk Ilija Spasojevic di lini serang ialah Witan Sulaeman.

Witan adalah pemain yang cukup penting di skuad timnas Indonesia. Hal itu setidaknya sudah terbukti dengan torehan assist-nya untuk skuad Garuda.

Pada Piala AFF 2022 lalu, misalnya, pemain berusia 21 tahun ini mampu menyumbang lima assist dan dua gol untuk skuad Merah Putih. Jumlah itu menjadikannya top assist di skuad Garuda.

3. Pratama Arhan

Pemain lainnya yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menciptakan peluang berbahaya di skuad timnas Indonesia ialah Pratama Arhan.

Arhan merupakan bek tengah yang punya kemampuan umpan silang mumpuni. Tak hanya itu, lemparan ke dalamnya yang mampu menempuh jarak jauh juga jadi senjata yang berbahaya.

Dua aspek ini sepertinya bakal menjadi kunci penting untuk menyajikan bola-bola matang kepada Ilija Spasojevic yang berposisi sebagai juru gedor.

4. Ricky Kambuaya

Kemudian, dari sektor lini tengah, Ilija Spasojevic juga bisa memanfaatkan kreativitas yang dimiliki oleh Ricky Kambuaya.

Kambuaya adalah sosok pemain kreatif yang memiliki visi bermain mumpuni. Kecerdikannya dalam mencari celah untuk memberikan umpan bakal sangat berguna bagi Spaso.

Tentu, Kambuaya masih harus beradaptasi dengan bola-bola yang diinginkan oleh Spaso di sektor jantung pertahanan lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More