Minggu, 05 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Rabu, 30 November 2022 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya menambah satu pemain naturalisasi tambahan untuk berjuang menghadapi perhelatan Piala AFF 2022.

Yang terbaru, Shin Tae-yong memanggil striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, untuk menyusul pemusatan latihan (TC) persiapan timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Pemanggilan ini tak terlepas dari lowongnya posisi lini serang yang ditinggalkan Dimas Drajad. Striker Persikabo 1973 itu mengalami cedera dan dipastikan absen bersama skuad Garuda di Piala AFF 2022.

"Pemanggilan Spaso ke Timnas Indonesia berdasarkan surat dari PSSI yang diterima manajemen Bali United pada hari Selasa (30/11) kemarin.”

"Melalui surat tersebut, penyerang sarat prestasi di lapangan hijau ini akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta dari 28 November hingga 21 Desember 2022," tulis Bali United dikutip dari laman resmi klub.

Dengan hadirnya Ilija Spasojevic, kini jumlah pemain naturalisasi yang akan memperkuat skuad asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 semakin bertambah.

Sebelumnya, sudah ada empat nama pemain naturalisasi yang dipanggil oleh timnas Indonesia. Keempat nama ini juga tercantum dalam 28 daftar pemain yang dirilis oleh PSSI saat mengumumkan pemanggilan tersebut.

Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Elkan Baggot (Gillingham FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Dari keempat nama tersebut, Marc Klok menjadi nama pemain naturalisasi pertama yang paling cepat bergabung. Bahkan, dia sudah mengikuti sesi latihan perdana yang berlangsung di Training Ground Bali United pada Senin (28/11/2022).

Sementara itu, pemain naturalisasi kedua yang telah bergabung ialah Sandy Walsh. Pemain asal Belanda ini sudah mengikuti sesi latihan hari kedua skuad Garuda.

Adapun nama pemain terbaru yang tampak bergabung dengan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan di Bali ialah Jordi Amat, bek kelahiran Spanyol yang kini berkarier di Malaysia bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Sebelumnya, Jordi Amat masih harus memperkuat timnya yang tampil pada partai persahabatan melawan Borussia Dortmund pada Senin (28/11/2022).

Selanjutnya, ada nama Elkan Baggott yang sampai saat ini belum bergabung. Pemain keturunan Indonesia-Inggris ini tampaknya baru dilepas Gillingham FC andai skuad Garuda menembus fase semifinal Piala AFF 2022.

Deretan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

1. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

2. Elkan Baggott (Gillingham FC)

3. Sandy Walsh (KV Mechelen)

4. Marc Klok (Persib Bandung)

5. Ilija Spasojevic (Bali United)

Kontributor: M Faiz Alfarizie

BACA SELANJUTNYA

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 jika Tanpa Diperkuat Penggawa Persija Jakarta