Sabtu, 28 Januari 2023
Irwan Febri Rialdi : Rabu, 30 November 2022 | 21:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Saddil Ramdani telah resmi meninggalkan Sabah FC. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah membela klub asal Malaysia itu sejak 2020.

Selama disana, Saddil menjadi pemain penting dengan membawa Sabah FC bertengger di papan atas Liga Malaysia dan lolos ke Piala AFC.

Pertandingan terakhir Saddil bersama Sabah FC adalah saat melawan Johor Darul Takzim di semifinal Piala Malaysia 2022. Di laga itu, Sabah harus mengakui keunggulan JDT.

Dengan perginya Saddil dari Sabah FC, rumor mengenai masa depan eks penggawa Persela Lamongan tersebut semakin kencang terdengar.

Bahkan, sudah ada beberapa tim yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Saddil Ramdani. Siapa saja klub tersebut?

1. Persib Bandung

Persib Bandung menjadi klub Liga 1 terbaru yang dikabarkan tertarik memboyong Saddil Ramdani. Persib sendiri memang kerap dikaitkan dengan pemain top nasional.

Isu ketertarikan Persib terhadap Saddil Ramdani semakin menguat setelah gelandang Persib, Marc Klok kedapatan mengomentari salah satu foto yang diunggah Saddil di akun instagram-nya.

Dalam sebuah kesempatan, pemain naturalisasi itu meninggalkan komentar yang disebut-sebut menjadi tanda Saddil bakal bergabung ke Persib.

"See you in Bandung," tulis Marc Klok dalam salah satu unggahan Saddil Ramdani.

2. FK Novi Pazar

Kabar kepindahan Saddil ke klub asal Serbia, FK Novi Pazar, sebetulnya sudah tersiar sejak awal tahun 2022. Namun, dia gagal bergabung karena Sabah FC menolak melepas Saddil. 

Alasannya adalah FK Novi Pazar meminta Saddil Ramdani secara cuma-cuma alias gratis, sedangkan sang pemain masih memiliki kontrak di Sabah FC.

Dengan kondisi Saddil yang kini telah resmi hengkang dari Sabah FC, bukan tidak mungkin Saddil Ramdani akan kembali didekati oleh FK Novi Pazar.

3. Persija Jakarta

Saddil pernah membuat Persija Jakarta kesengsem. Skuad dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu mencoba membajaknya dari Sabah FC pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Saat medio Januari 2022, manajer Persija Jakarta saat itu, Bambang Pamungkas, mengakui bahwa Saddil menjadi salah satu di antara pemain yang pernah masuk lis untuk didatangkan Persija.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

5 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-20