Sabtu, 28 Januari 2023
Irwan Febri Rialdi : Rabu, 30 November 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Selain striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, sebetulnya masih ada beberapa nama penyerang yang layak untuk mendapatkan kesempatan bermain di timnas Indonesia.

Tercatat ada beberapa penyerang lokal yang memiliki potensi besar untuk menjadi mesin gol timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 sama halnya seperti Ilija Spasojevic.

Deretan penyerang ini setidaknya memiliki satu modal yang berharga, yakni mampu menjadi mesin gol timnya masing-masing di Liga 1 2022-2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga penyerang yang dianggap layak mendapat kesempatan di timnas Indonesia selain Ilija Spasojevic.

1. Wildan Ramdhani

Penyerang Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, menjadi salah satu pemain lokal yang sukses menemukan ketajamannya di Liga 1 2022-2023.

Wildan Ramdhani merupakan pemain lokal kedua yang mampu mencetak gol paling banyak. Dia mampu menyamai koleksi Dimas Drajad yang membukukan lima gol.

Pemain berusia 23 tahun ini memang belum memiliki rekam jejak memperkuat tim nasional di berbagai level. Artinya, pengalaman internasionalnya masih minim.

Namun demikian, ajang Piala AFF 2022 bisa menjadi salah satu titik melesatnya karier Wildan Ramdhani di sepak bola Indonesia.

2. Ahmad Nur Hardianto

Selanjutnya, ada nama penyerang Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, yang memiliki catatan cukup positif selama bermain di Liga 1 2022-2023.

Ahmad Nur Hardianto menjadi salah satu striker lokal yang paling produktif. Dia setidaknya sudah mampu mencatatkan lima gol dari 11 penampilannya bersama Pesut Etam.

Sebetulnya, bagi penyerang berusia 27 tahun tersebut, pemanggilan tim nasional sudah pernah didapatkannya, yakni pada medio 2017 silam.

Ketika itu, Ahmad Nur Hardianto sukses mencetak satu gol saat skuad Merah Putih menang 3-1 atas Myanmar pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Pakansari.

3. Hokky Caraka

Penyerang andalan timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka, menjadi salah satu opsi terbaik yang dinilai layak untuk mendapat kesempatan di skuad Garuda pada Piala AFF 2022.

Pasalnya, Hokky Caraka merupakan salah satu pemain muda yang sangat diandalkan Shin Tae-yong di timnas U-20 Indonesia. Pemain ini juga sudah diberikan kesempatan bermain oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di Liga 1 2022/2023.

Tentu saja, usia Hokky masih sangat muda untuk level timnas senior. Akan tetapi, pemain ini sebetulnya memiliki potensi yang besar dan membutuhkan menit bermain di level internasional.

Selain itu, Hokky juga bakal mendapat banyak pengalaman di Piala AFF 2022 untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

BACA SELANJUTNYA

Walau Tak Masuk Daftar, 3 Pemain Keturunan Akan Susul TC Timnas Indonesia U-20