Sabtu, 28 Januari 2023
Irwan Febri Rialdi : Rabu, 30 November 2022 | 18:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bergabungnya striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, tentunya memberikan warna yang berbeda terhadap prediksi susunan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hadirnya Ilija Spasojevic tentunya akan memberikan opsi baru dalam susunan pemain yang akan disusun Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia, terutama lini serang pada Piala AFF 2022.

Sebelumnya, pemanggilan Ilija Spasojevic ini dilakukan tim pelatih timnas Indonesia karena harus mencari pemain pengganti di lini serang lantaran Dimas Drajad mengalami cedera.

Bali United mengumumkan pemanggilan Ilija Spasojevic, Rabu (30/11/2022). Skuad Serdadu Tridatu memberikan dukungannya kepada sang pemain.

"Pemanggilan Spaso ke Timnas Indonesia berdasarkan surat dari PSSI yang diterima manajemen Bali United pada hari Selasa (30/11) kemarin,"

"Melalui surat tersebut, penyerang sarat prestasi di lapangan hijau ini akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta dari 28 November hingga 21 Desember 2022," tulis Bali United dikutip dari laman resmi klub.

Dengan hadirnya Ilija Spasojevic, maka perkiraan susunan pemain skuad Merah Putih untuk Piala AFF 2022 mendatang bakal mengalami sedikit perubahan.

Di lini serang, Spaso bisa menjadi salah satu opsi terbaik karena pemain ini berstatus sebagai salah satu penyerang paling produktif dengan koleksi tujuh gol di Liga 1 2022-2023.

Dia tentu saja akan menjadi tumpuan di sektor ujung tombak dalam skema yang diprediksi akan digunakan oleh Shin Tae-yong pada Piala AFF 2022, yakni 3-4-3.

Sebagai juru gedor, Spaso akan ditemani dua pemain sayap yang mumpuni. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani. Dua pemain ini posisinya sangat cair dan fleksibel di atas lapangan.

Sementara itu, untuk duet pemain di lini tengah, timnas Indonesia akan mengandalkan kombinasi Ricky Kambuaya dan Marc Klok sebagai double-pivot.

Marc Klok perannya lebih berkaitan dengan aspek defensif, sedangkan Ricky Kambuaya punya aspek ofensif dan kreativitas yang dibutuhkan lini tengah.

Selanjutnya, dua pemain yang berposisi sebagai wing back di lini tengah ialah Pratama Arhan di posisi kiri dan Asnawi Mangkualam yang akan menjaga kelebaran di sisi kanan.

Kedua pemain ini memiliki kapasitas menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Keduanya bakal menjadi sosok penting yang membuka ruang di sisi lapangan.

Adapun di jantung pertahanan bakal diberikan kepada Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, dan Jordi Amat. Mereka bakal mengawal jantung pertahanan untuk menjaga gawang Nadeo Argawinata dari kebobolan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Saddil Ramdani;

Kontributor: M Faiz Alfarizie

BACA SELANJUTNYA

Unggah Momen Asnawi Mangkualam Latihan, Jeonnam Dragons Kena Nyinyir Netizen Indonesia