Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Curacao ikutan nimbrung saat Jordi Amat pamer foto berseragam Timnas Indonesia (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat akhirnya direstui FIFA untuk pindah federasi. Kepastian ini didapat usai FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Surat bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status mendarat di kantor PSSI.

Kepastian Jordi Amat pindah federasi ini pun membuat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meresponsnya.

Baca Juga:
Respons Mengejutkan Joe Biden usai Amerika Serikat Singkirkan Iran di Piala Dunia 2022

Ia pun turut berbahagia dengan proses kepindahan federasi Jordi Amat. Tak lupa, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan juga Sandy Walsh.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI)

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,"" ujar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Kini, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Tenaga mereka dibutuhkan selama Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Tak Melulu Messi, Pemain Ini jadi Andalan saat Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022

Load More