Sabtu, 28 Januari 2023
Husna Rahmayunita : Rabu, 30 November 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Jordi Amat resmi pindah federasi ke PSSI setelah mendapat persetujuan dari FIFA. Ia menyusul Sandy Walsh yang lebih dulu alih federasi.

Semula Jordi Amat masuk Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), sesuai asal negaranya. Kini, ia di bawah naungah Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Kepastian ini didapat setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11). Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Jordi Amat pun lega bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, seperti Sandy Walsh.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," kata Jordi dikutip dari laman PSSI.

Jordi Amat dan Sandy Walshsudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai KTP sejak 17 November lalu serta paspor Indonesia.

Keduanya termasuk 28  pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022. TC digelar di Bali sejak Senin (28/11/202).

Resmi pindah federasi, Jordi Amat tak menutup kemungkinan segera gabung ke TC Timnas Indonesia bergabung dengan Sandy Walsh dan kawan-kawan.

Adapun Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang (home & away).

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara usai enam kali harus puas jadi runner up.

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Bola Malam Minggu Ini: Sandy Walsh Tanding dan Laga Panas di Liga Prancis