Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh akhirnya bisa merealisasikan impianya untuk membela timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun ini resmi sudah bisa tampil untuk skuad Garuda.

Resminya Sandy Walsh bisa tampil untuk timnas Indonesia karena perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI telah disetujui oleh FIFA.

Terkait hal ini, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah, Wasit Wanita akan Pimpin Laga Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Sandy Walsh pun saat ini juga bergabung di TC timnas Indonesia. Pemain KV Mechelen tersebut langsung tidak sungkan memamerkan skill menawannya.

Momen itu diunggah oleh akun Instagram PSSI yang membagikan laporan terkait sesi latihan rutin timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Peluang Wakil Asia di Piala Dunia 2022 untuk Lolos ke 16 Besar, Arab Saudi Banyak-banyak Berdoa

Dalam video yang dibagikan PSSI, terlihat Sandy Walsh sudah nyaman bergabug di tim Merah Putih. Pada menit awal, bahkan ia pamer juggling bola yang ciamik.

Selain Sandy Walsh, di timnas Indonesia masih ada beberapa lagi pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga:
Termasuk Argentina, Berikut 5 Negara Top yang Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Melihat kualitas yang ada, timnas Indonesia dipatok untuk bisa meraih juara. Shin Tae-yong juga ngebet karena trofi Piala AFF 2022 demi mengobati kesedihan sepak bola tanah air karena terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Load More