Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong legawa salah satu pemain andalannya Elkan Baggott terancam absen di fase grup Piala AFF 2022.

Klub Elkan Baggott, Gillingham FC hingga kini belum memberikan kepastian terkait izin untuk pemainnya tampil di Piala AFF 2022 membela Timnas Indonesia

Diketahui, Piala AFF bukan bagian dari kalender FIFA. Oleh sebab itu, sah-sah saja Gillingham tidak melepas Elkan ke Timnas Indonesia. Apalagi, Gillingham tengah dihadapkan jadwal padat.

Adapun Shin Tae-yong sempat mengunjungi Gillingham untuk meminta restu pemanggilan Elkan ke Timnas Indonesia. Namun, tidak ada kepastian klub mau melepas meski memang ada lampu hijau.

Dikatakan Shin Tae-yong, Elkan bisa tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF jika menembus partai semifinal atau final. Padahal, kekuatan Elkan dibutuhkan buat lini belakang tim Garuda sejak fase awal.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," kata Shin Tae-yong disadur dari kanal YouTube PSSI, Rabu (30/11/2022).

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," jelasnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang di babak grup.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Kemudian menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang. Kemudian di laga terakhir akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Load More