Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ilija Spasojevic/@spaso_87

Bolatimes.com - Penyerang Bali United Ilija Spasojevic dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapab Piala AFF 20202.

Sempat 'dicueki', Ilija Spasojevic kembali ke Skuad Garuda. Kehadirannya dikabarkan untuk menggantikan salah satu striker timbas Dimas Drajad yang cedera.

Bali United mengumumkan pemanggilan bomber andalannya itu lewat unggahan di akun media sosial, Rabu (30/11/2022).

"Ilija Spasojevic dipanggil timnas untuk melakukan pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 30 November-21 Desember 2022," tulis Bali United.

"Latihan ditujukan dalam rangka persiapan mengikuti turnamen AFF 2022 yang akan berlangsung pada 22 Desember 2022-16 Januari 2023," sambung pernyataan tersebut.

Ini menjadi kabar baik bagi eks Persib Bandung itu yang dalam beberapa tahun terakhir kerap dicuekin alias tidak mendapat tempat dalam skuad Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Padahal, selama tidak dipanggil Shin Tae-yong, Ilija Spasojevic tampil gemilang bersama Bali United. Dia mengemas 23 gol guna menyabet gelar top skor Liga 1 musim lalu.

Bahkan, Shin Tae-yong sempat menyebut bahwa Spasojevic sulit masuk ke dalam skema permainannya setelah sempat dipanggil ikut TC untuk kemudian dicoret dari skuad beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2022. Anak asuh Shin Tae-yong sudah mulai menggelar latihan di training ground Bali United mulai Senin (28/11/2022).

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga tandang.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang rencananya bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Kemudian menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang sendiri sebelum melawan Filipina dalam matchday terakhir pada 2 Januari 2023.

Load More