Minggu, 05 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Rabu, 30 November 2022 | 08:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sandy Walsh mendapatkan kabar baik karena perpindahan federasinya sudah diterima FIFA. Sedangkan Jordi Amat masih harus menunggu karena sedang diproses.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Jordi Amat lebih dulu diproses untuk perpindahan federasi. Sandy Walsh menyusul karena ada kendala paspor.

Kendati demikian, perpindahan federasi Sandy Walsh malah lebih cepat selesai. Nyatanya FIFA sudah merestui pemain KV Mechelen itu membela timnas Indonesia.

Di sisi lain, Jordi Amat harus pindah dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ke PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia. Ia pun masih menunggu karena belum ada balasan dari FIFA.

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat," kata Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (30/11/2922).

Walau lebih lama menunggu perpindahan federasinya, Jordi Amat ikut senang ketika Sandy Walsh sudah resmi bisa membela timnas Indonesia.

Jordi Amat mengomentari resmi perpindahan federasi Sandy Walsh. (Instagram/PSSI)

Hal itu diketahui di unggahan akun Instagram PSSI yang membagikan kabar terkait Sandy Walsh. Jordi Amat turut merespons kabar itu.

Pemain yang berkarier di Johor Darul Tazim ini memberikan emoji tepuk tangan serta tanda api. Artinya bek berusia 30 tahun itu turut semringah.

Adapun Jordi Amat dan Sandy Walsh memang dipanggil Shin Tae-yong dalam skuad untuk Piala AFF 2022 yang kini menjalani TC di Bali.

BACA SELANJUTNYA

5 Pemain yang Jadi Andalan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Salah Satunya Anak Emas