Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Rabu, 30 November 2022 | 08:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh resmi pindah federasi ke PSSI. Sedangkan alih federasi pemain keturunan Jordi Amat masih diproses.

Jordi Amat harus pindah dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ke PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan digelar Desember mendatang.

Ketum Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan proses alih federasi pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu masih menunggu keputusan dari FIFA.

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat," kata Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (30/11/2922).

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai KTP sejak 17 November lalu serta paspor Indonesia. Keduanya juga telah didaftarkan oleh Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus pindah federasi dari asal negara masing-masing terlebih dahulu agar bisa membela Timnas Indonesia dalam kejuaraan tersebut.

Terkini, baru Sandy Walsh yang proses federasinya disetujui oleh FIFA. Alih federasi Sandy Walsh dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI disetujui dalam surat bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani oleh ditandatangani oleh FIFA Head of Player's Status Erika Montemor. Surat tersebut dikirim ke PSSI, Selasa (29/11/2022).

BACA SELANJUTNYA

5 Pemain yang Jadi Andalan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Salah Satunya Anak Emas