Kamis, 09 Februari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 29 November 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mempercepat untuk melakukan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Ia menyebut tentang Tragedi Kanjuruhan.

Timnas Indonesia menjalani TC lebih cepat dari yang diperkirakan. Sebelumnya jadwal TC Timnas Indonesia dimulai pada 10 Desember 2022.

Tetapi ternyata jadwalnya justru dimajukan pada akhir November 2022. Pelatih Shin Tae-yong pun menjelaskan alasan kenapa dimajukan.

"Seharusnya kita mulai TC tanggal 10 Desember. Namun liga berhenti karena ada Tragedi Kanjuruhan," ujar Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

"Jadi, hari ini kita kumpul. kami fokus meningkatkan fisik dasar para pemain selama sepekan. Materi hari ini hanya pemanasan," tambahnya.

Shin Tae-yong menginginkan fisik para pemain Timnas Indonesia terjaga sehingga ia melakukan TC lebih cepat.

Tragedi Kanjuruhan membuat Liga 1 2022/2023 terhenti sementara. Tentunya hal ini memang membawa dampak negatif untuk para pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Kena Marah Shin Tae-yong karena Malas Lari, Hokky Caraka Akui Alami Cedera