Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut perpindahan federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat masih dalam proses. PSSI pun dikejar waktu karena Piala AFF 2022 semakin dekat.

Nama Sandy dan Jordi didaftarkan oleh Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022. Namun, keduanya tak bisa tampil jika belum sah terdaftar sebagai anggota PSSI meski sudah WNI.

Demi proses tersebut selesai cepat, PSSI mengirim orang buat menyelesaikannya. Saat ini dikatakan Yunus sudah ada di Qatar buat bertemu wakil FIFA yang mengurusi perpindahan federasi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (28/10/2022). [Suara.com / Adie Prasetyo N]

"Sementara (perpindahan federasi) dalam proses. Ini staf saya sedang di Qatar dan bertemu langsung dengan FIFA yang menangani hal ini," kata Yunus kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Jika proses perpindahan rampung, kedua pemain itu juga belum tentu tampil di Piala AFF 2022 terlebih untuk Sandy Walsh. Ini karena kejuaraan itu di luar agenda FIFA sehingga sah saja klub tidak melepasnya.

Hal sama berlaku untuk Elkan Baggott. Pemain Gillingham FC tersebut kabarnya baru dilepas klub jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal.

"Untuk saat ini kan baru pernyataan dari klubnya. Kami sudah menyampaikan ke klubnya untuk main di Piala AFF, sampai sekarang belum dijawab. Sampai sekarang belum ada kepastian," pungkasnya.

Piala AFF berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More