Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Elkan Baggott usai menyingkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - PSSI akan terus berupaya agar Elkan Baggott bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott terancam tidak bisa bermain bersama tim nasional, dikarenakan Piala AFF bukan agenda FIFA. Sah saja jika klub yang diperkuat Elkan yaitu Gillingham tidak melepasnya.

Negosiasi terus dilakukan oleh PSSI. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut sedang membuka peluang agar Elkan Baggott bisa tampil bersama Timnas Indonesia di babak semifinal dan final.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Ini yang masih tek-tok STY (Shin Tae-yong) dengan klub sana, karena (Gillingham) ada kompetisi. Kalau tidak ada pasti datang," kata Indra Sjafri kepada awak media, Selasa (29/11/2022).

Demi memuluskan langkah Elkan ke tim nasional, Pelatih Shin Tae-yong bahkan menemui langsung Gillingham. Tidak hanya itu, juru formasi asal Korea Selatan itu juga bertemu perwakilan Sandy Walsh.

"Elkan kemarin kan Shin Tae-yong langsung ke sana sama membicarakan Sandy Walsh. Kami sedang bicarakan dengan klub Shin yang membutuhkan (Elkan dan Sandy) itu di pertandingan mana," terangnya.

"Dia (Elkan dan Sandy) didaftarin. Tunggu saja nanti," mantan juru formasi Timnas Indonesia U-19 itu menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 sudah memulai latihan perdananya untuk Piala AFF 2022. Latihan berlangsung di Bali, Senin (28/11/2022).

Load More