Husna Rahmayunita
Unggahan Marc Klok usai Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh. (Instagram/@marcklok)

Bolatimes.com - Marc Klok berkomentar mengenai Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar yang digunakan sebagai tempat latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Gelandang Timnas Indonesia itu memuji kualitas lapangan Bali United yang memiliki rumput bagus sehingga menunjang proses latihan. Menurutnya, hal itu bisa ditiru oleh klub lain.

"Amazing, contoh untuk klub lain di Indonesia. Rumput sangat baik," ungkapnya seperti dikutip dari video unggahan akun Bali United, Selasa (29/11/2022).

Namun, kata Marc Klok, lapangan tersebut mestinya juga ditambah dengan fasilitas lain agar semakin lengkap. Pemain naturalisasi itu beranggapan pengelola tengah dalam proses melengkapinya.

"Tapi fasilitas lain belum ada, mungkin masih renovasi keliatan baik," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Shin Tae-yong menilai kondisi lapangan di Training Center Bali United  cukup baik. Hanya saja ia mengeluhkan jarak yang lumayan jauh dari hotel ke lapangan latihan.

“Memang jaraknya agak lumayan jauh dari hotel ke lapangan, tetapi lapangan seperti yang dilihat sangat baik kondisinya,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Namun, sejumlah pemain timnas absen saat latihan perdana karena berbagai alasan. Kebanyakan yang belum bergabung merupakan penggawa abroad yang masih membela klubnya di luar negeri seperti Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Dua pemain naturalisasi tim, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga belum merapat.

Adapun tiga pemain muda yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari dan Dzaky Asraf juga belum bergabung ke TC. Ketiganya diberi keringanan untuk rehat setelah ikut TC bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Load More