Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Elkan menyebut bahwa dia siap memperkuat skuad Garuda menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Bandung, 1 Juni 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - PSSI mengusahakan agar Elkan Baggott bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 setelah Shin Tae-yong (STY) terbang ke Inggris menyambangi Gillingham FC, klub pemain keturunan tersebut.

Peluang Elkan Baggott untuk membela Timnas Indonesia tipis lantaran Piala AFF bukan termasuk agenda FIFA. Sah saja jika Gillingham tidak melepasnya.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut sedang membuka peluang agar Elkan Baggott bisa tampil bersama Timnas Indonesia di babak semifinal dan final Piala AFF 2022.

"Ini yang masih tek-tok STY (Shin Tae-yong) dengan klub sana, karena (Gillingham) ada kompetisi. Kalau tidak ada pasti datang," kata Indra Sjafri kepada awak media, Selasa (29/11/2022).

Demi memuluskan langkah Elkan ke tim nasional, Pelatih Shin Tae-yong bahkan menemui langsung Gillingham. Tidak hanya itu, juru formasi asal Korea Selatan itu juga bertemu perwakilan Sandy Walsh.

"Elkan kemarin kan Shin Tae-yong langsung ke sana sama membicarakan Sandy Walsh. Kami sedang bicarakan dengan klub Shin yang membutuhkan (Elkan dan Sandy) itu di pertandingan mana," terangnya.

"Dia (Elkan dan Sandy) didaftarin. Tunggu saja nanti," mantan juru formasi Timnas Indonesia U-19 itu menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah memulai latihan perdananya untuk Piala AFF 2022 di Bali, Senin (28/11/2022). Pada kegiatan tersebut sejumlah pemain masih belum bergabung karena berbagai alasan.

Mereka yang absen di antaranya Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

Load More