Minggu, 05 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Senin, 28 November 2022 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri alias abroad tampak sudah bergabung dengan sesi latihan perdana timnas Indonesia yang berlangsung di Bali.

Setidaknya, sudah ada tiga pemain abroad yang mengikuti agenda latihan pertama pada sesi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 tersebut.

Ketiga nama pemain yang dimaksud ialah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Mereka sudah terlihat melahap materi latihan pertama yang diberikan tim pelatih timnas Indonesia yang berlangsung di Lapangan Purnama, Gianyar, Senin (28/11/2022) sore hari WIB.

Dengan hadirnya tiga pemain ini, maka Shin Tae-yong masih harus menanti lima nama pemain abroad lainnya yang sampai saat ini masih belum juga gabung dengan skuad Garuda.

Pada persiapan menjelang Piala AFF 2022 ini, ada delapan pemain abroad yang dipanggil. Dengan kata lain, masih ada lima nama pemain tersisa yang belum bergabung.

Kelima nama pemain yang dimaksud ialah Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Gillingham FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim).

Sebagai informasi, Witan Sulaeman baru bisa bergabung dengan persiapan skuad Garuda pada Minggu (4/12/2022). Egy Maulana Vikri diprediksi juga tiba tak lama seusai Witan.

Sementara itu, Sandy Walsh juga telah bertolak dari Belgia ke Indonesia. Hal itu terlihat dari sebuah unggahan di akun Instagramnya yang menunjukkan bahwa ia telah berada di Bandara.

Selanjutnya, Jordi Amat yang kini tengah berkarier di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim juga dikabarkan sudah berada di Indonesia. Dia baru bisa menyusul ke TC skuad Merah Putih dalam waktu dekat.

Yang terakhir, Elkan Baggott diperkirakan menjadi salah satu pemain yang paling terlambat untuk bergabung bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

Pasalnya, pihak klub Gillingham FC baru bersedia melepas Elkan Baggot ke timnas Indonesia apabila skuad Garuda berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Pada Piala AFF 2022, timnas Indonesia akan tergabung di Grup A dan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, persaingan yang tersaji di Grup B Piala AFF 2022 akan diramaikan oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Dari empat pertandingan yang tersaji, timnas Indonesia bakal menjalani dua laga tandang dan dua laga kandang di Grup A Piala AFF 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

BACA SELANJUTNYA

3 Kesulitan Shin Tae-yong Menjelang Piala Asia U-20 2023, Mulai dari Masalah Thomas Doll hingga Marselino Ferdinan