Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memuji lini pertahanan timnya usai mengalahkan Persikabo 1973.

Pada laga uji coba yang dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022), Persib Bandung berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1.

Awalnya, skuad Maung Bandung tersebut kebobolan terlebih dahulu melalui Tegar Infantrie.

Baca Juga:
Tak hanya Son Heung-min, Dua Pemain Ini juga Pakai Topeng di Piala Dunia 2022

Namun, mereka berhasil membalas dengan tiga gol dan membuat Persib Bandung menang. Luis Milla pun memuji lini pertahanan Persib Bandung meski harus kebobolan terlebih.

"Itu (kebobolan) menjadi situasi yang tidak kami kehendaki," kata Luis Miila dilnasir dari situs resmi klub.

"Tapi, saya hanya ingin fokus kepada progres tim ini, terlepas dari kami bisa menciptakan tiga gol dan kemasukkan satu gol," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:
Suasana Latihan Perdana Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022, Elkan Baggot Belum Tampak

Milla mengaku selalu mempersiapkan tim menghadapi segala situasi yang bisa terjadi dalam sebuah pertandingan, mulai cara membangun serangan hingga menggalang pertahanan, termasuk ketika terjadi situasi bola mati.

"Di dalam latihan, kami selalu mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk ketika dalam menyerang dan kami mendapat set piece dan saat bertahan ketika lawan mendapat set-piece," jelas Milla.

Milla mengatakan, timnya masih bisa meningkat performanya, termasuk lini pertahanan. "Yang paling penting, saya sangat suka dengan kualitas bertahan kami, seperti koordinasi antar pemain belakang dan penjaga gawang. Hal-hal seperti itu yang menurut saya akan bisa lebih berkembang ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Menghitung Peluang Brasil Curi 3 Poin Kontra Swiss Tanpa Kehadiran Neymar

Load More