Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales usai mengalahkan PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/10/2018) (BOLATIMES.COM/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Piala AFF 2022 akan digelar tak lama lagi. Cristian Gonzales dan Pratama Arhan justru menjadi sorotan akun media sosial resmi AFF.

Hal ini lantaran gol yang dicetak oleh kedua pemain ini di gelaran Piala AFF edisi sebelumnya.

Terlihat di akun Instagram @affmitsubishielectriccup, Cristian Gonzales yang disorot pertama lantaran gol berkelas yang diciptakan pada leg kedua semifinal Piala AFF 2010.

Baca Juga:
Bikin Salut, Elkan Baggott Ikut Bantu Korban Gempa Cianjur

Gol tendangan dari luar kotak penalti kala itu membuat Timnas Indonesia memastikan lolos ke partai final karena unggul 2-0.

Namun sayang Tim Merah Putih harus menelan kekalahan di final dari Malaysia. Skuad Garuda tumbang 2-4 dalam dua leg yang digelar.

"Gol Terbesar dalam Sejarah Kejuaraan AFF! Serangan mana yang paling Anda sukai?" tulis akun @affmitsubishielectriccup tersebut.

Baca Juga:
Sabah FC Dapat Tiket Piala AFC 2022, Saddil Ramdani Tak Bisa Menikmati

Ada juga momen dimana Pratama Arhan yang mencetak gol spektakuler di Piala AFF 2020 silam.

Tetapi perjalanan skuad Garuda terhenti di partai final lantaran kalah dari Thailand dengan skor 2-6.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Pemain Naturalisasi Tulis Pesan Menyentuh

Timnas Indonesia duduk sebagai runner-up pada ajang tersebut.

Di Piala AFF 2022 kali ini, skuad asuhan Shin Tae-yong bertekad ingin meraih juara. Bahkan skuad saat ini terbilang cukup mumpuni karena kehadiran beberapa pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Load More