Husna Rahmayunita
Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Elkan Baggott menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana gempa yang melanda Indonesia. Bek Timnas Indonesia memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak.

Diketahui, bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 skala ritchr melanda Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Bencana tersebut tak hanya merusak bangunan, tapi juga mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Mengetahui kejadian itu, Elkan Baggott memberikan perhatian. Itu terlihat dari unggahan terbaru yang dibagikan oleh pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut di Instagram, Minggu (27/11/2022).

Dalam foto terlihat  bek blasteran Inggris dan Indonesia itu tengah bersama dengan seniman grafiti Boogie Moli. Keduanya mengapit lukisan yang menampilkan gambar Elkan Baggott berseragam Timnas Indonesia.

Tak cuma itu, ia juga terlihat memegang jersey warna biru, sedangkan Boogie Moli menenteng sepak bola.

Usut punya usut, memorabilia yang mereka pamerkan tersebut akan dijual. Nantinya, sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk korban gempa.

"30% dari semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke badan amal yang mendukung korban terkena dampak gempa yang melanda Jawa minggu lalu," tulis Elkan Baggott sebagai narasi postingan yang dibagikannya.

Terlepas dari aksi sosial yang diperlihatkan, Elkan Baggott diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menyusul bentrokan jadwal antara klubnya dan timnas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum lama ini menyambangi Gillingham FC agar klub mengizinkan Elkan Baggott main di Piala AFF yang notabene tidak termasuk agenda resmi FIFA.

Selang beberapa hari, media Inggris, TWTD menyebut bila Gillingham FC akan memberikan izin kepada Elkan Baggott andai Timnas Indonesia lolos ke semifinal dan final.

Load More