Husna Rahmayunita
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok menuliskan pesan menyentuh setelah dirinya mesti absen sejenak dari Persib Bandung untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Marc Klok mengikuti TC Timnas Indonesia di Bali bersama 27 pemain lainnya yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Jelang keberangkatannya ke Pulau Dewata, Minggu (27/11/2022), ia menyapa pendukung Persib Bandung atau yang dijuluki Bobotoh.

"Hai Bobotoh, hari ini saya terbang ke Bali gabung tim nasional untuk mempersiapkan @affmitsubishielectriccup," tulis @marcklok di Instagram, Minggu (27/11).

Meski harus berpisah sementara waktu, ia menegaskan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada Persib Bandung..

"Saya mendoakan staf, pemain, dan Anda semua selama minggu-minggu mendatang diberikan banyak keberuntungan dan kesuksesan bagi . Akan sulit untuk menonton tim bermain dari tv. Tapi aku akan berteriak dari sini," tulis pemain naturalisasi tersebut.

Bahkan, gelandang Timnas Indonesia itu berjanji akan kembali ke Persib Bandung dengan membawa pulang trofi juara Piala AFF 2022 bersama timnas.

"Saya akan kembali ke Bandung dengan piala. Sampai jumpa lagi," pungkasnya.

Adapun Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang (home & away).

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara usai enam kali harus puas jadi runner up.

Load More