Husna Rahmayunita
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyambut positif kemenangan timnya atas Persikabo 1973 di laga uji coba, Minggu (27/11/2022). Persib menang 3-1.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung tak diperkuat tiga gelandang andalannya yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Mereka adalah Rachmat Irianto, Marc Klok serta Ricky Kambuaya.

Menurut Luis Milla, gaya permainan skuad Persib Bandung menunjukkan perkembangan saat meladeni Persikabo 1973.

"Ini pertandingan yang penting setelah kami secara konsisten mengalami progres di latihan. Kami ingin melihat perkembangan para pemain ketika melakukan pertandingan. Ini bagus sekali untuk evaluasi hal-hal yang akan dibenahi di dalam latihan," ungkap Milla dikutip dari laman resmi klub, Senin (28/11/2022)..

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan dirinya puas dengan penampilan pemain yang menggantikan tiga gelandang andalan Persib.

Dari segi permainan ketika latih tanding, Milla mengapresiasi seluruh pemainnya dalam menjalankan instruksi dan menurutnya, Persib telah bermain lebih baik, dibandingkan dengan latihan bersama sebelumnya.

"Penting juga buat kami melihat tim ketika ada tiga pemain yang dipanggil oleh timnas. Saya senang bagaimana pemain lain merespon ketika dikasih kesempatan seperti Jupe (Achmad Jufriyanto), Dedi, Aziz dan Frets, dan juga yang lainnya." ungkap Milla.

"Secara tim, saya melihat ada perkembangan dari segi kecepatan, agresivitas dan intensitas," pungkasnya.

(Antara)

Load More