Husna Rahmayunita
Selebrasi Elkan Baggott usai menyingkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott melakukan aksi mulia di tengah kabar dirinya terancam absen tampil dalam kejuaraan Piala AFF 2022.

Elkan Baggott menunjukkan jiwa sosialnya dengan menggalang dana untuk membantu korban gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Itu terlihat dari unggahan terbaru yang dibagikan oleh pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut di Instagram, Minggu (27/11/2022).

Dalam foto terlihat Elkan Baggott tengah bersama dengan seniman grafiti Boogie Moli. Keduanya mengapit lukisan yang menampilkan gambar Elkan Baggott berseragam Timnas Indonesia.

Tak cuma itu, Elkan Baggott juga terlihat memegang jersey warna biru, sedangkan Boogie Moli menenteng sepak bola.

Usut punya usut, memorabilia yang mereka pamerkan tersebut akan dijual. Nantinya, sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk korban gempa.

"30% dari semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke badan amal yang mendukung mereka yang terkena dampak gempa yang melanda Jawa minggu lalu," tulis Elkan Baggott sebagai narasi postingan yang dibagikannya.

Elkan Baggott bantu korban gempa. (Instagram/@elkanbaggott)

Pemain yang kini membela Gillingham FC itu juga menerangkan cara membeli memorabilia yang ditawarkan tersebut.

Terlepas dari aksi sosial yang diperlihatkan, Elkan Baggott diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menyusul bentrokan jadwal antara klub dan timnas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum lama ini menyambangi Gillingham FC agar klub mengizinkan Elkan Baggott main di Piala AFF yang notabene tidak termasuk agenda resmi FIFA.

Selang beberapa hari, media Inggris, TWTD menyebut bila Gillingham FC akan memberikan izin kepada Elkan Baggott andai Timnas Indonesia lolos ke semifinal dan final.

Load More